Klub Riau Inline Skate (RIS)

Sepak Terjang Nabigh Anak Sang Jurnalis Riau 

Di Baca : 3005 Kali
Ketua RIS Aladin Foto Bersama Wakil Wali Kota Pekanbaru, Dispora Pekanbaru serta Atlet Sepatu Klub RIS.

Laporan Adifa Detak Indonesia. 

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Meskipun usia masih terbilang belia, namun sepak terjang salah satu Atlet Sepatu Roda Riau Inline Skate (RIS) Nabigh Al Hafizh terus mengukir prestasi melalui cabang olahraga sepatu roda di Kota Pekanbaru. Nabigh Al Hafizh merupakan anak salah satu wartawan di Riau. Nabigh anak ke dua dari dua bersaudara, sedangkan sang Kakak sendiri juga Atlet Taekwondoin UTI PRO Tribuana Pekanbaru Riau, Rabu 18 September 2019.

"Sejak memasuki usianya ke lima Tahun, Nabigh memang menyukai tantangan salah olahraga yang disukainya sepatu roda, Seni beladiri Taekwondo, BMX Go Pro dan beberapa aneka permainan olahraga yang menggunakan roda" ungkap sang Mama yang selalu mendampingi sang anaknya. 

Nabigh Al Hafizh Foto Bersama Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Dari keterangan orang tua Nabigh Al Hafizh. Ia telah mengikuti beberapa Kejuaraan open turnamen sepatu roda hingga event Porkot Kota Pekanbaru. Sehingga membawanya ke pangkuan Bapak Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi malam tadi di Kediaman Wali Kota Pekanbaru itu. 

Berikut rincian data pertandingan serta perolehan Medali yang pernah di Raih oleh Nabigh Al Hafizh.

Rangking IV di KUB 500 M Piala Gubernur Sumbar  di Pariaman.

-Juara 1 KUB 500 M (Medali Emas) Zulmi Open

-Juara 1 KUB 500 M (Medali Emas + Piala)RIS Open

-Juara II KUC 300 M (Medali Perak) Zulmi Open

-Juara II KUC 300 M (Medali Perak) Porkot Kota Pekanbaru

-Juara II KUC 500 M (Medali Perak) Porkot Kota Pekanbaru

-Juara II ITT (Medali Perak) Porkot Pekanbaru

Cukup menjadi daya tarik tersendiri dari Nabigh Al Hafizh yang sekarang di sebut nama Nabigh RIS. Dia sekarang menjadi sesosok perhatian dari anak-anak lain nya, baik dari usia dibawahnya maupun usia sebaya. Ketua Klub sepatu roda Riau Inline Skate (RIS) Aladin menjelaskan. 

"Olah raga sepatu roda yang saat ini menjadi perhatian para orang tua di Kota Pekanbaru itu sangat wajar sekali. Bisa kita liat dari salah satu anak didik kami, Nabigh dan masih banyak yang lainnya" terangnya. 

Lanjut Aladin. "Sepatu roda merupakan salah satu ajang olahraga yang cukup tinggi tantangannya dan beresiko cukup tinggi, tapi menyikapi hal tersebut tentu kita dari Riau Inline Skate sudah antisipasi dini, salah satunya menyediakan Pelatih Profesional sebanyak dua Pelatih serta Binpres" sebutnya. 

Perlu di ketahui, Klub sepatu Riau Inline Skate (RIS) merupakan yang pertama memiliki legalitas profesional terutama Izin Resmi pendirian Klub. Tidak hanya itu, Klub RIS juga memiliki target dan pola pendidikan Meroda cepat tepat dan benar. Selain memberikan bimbingan etika para atlet, sosial dan persaudaraan, RIS juga melakukan pembinaan anak menjadi atlet profesional dan memiliki mental tanding yang kuat serta fisik sehat dan cerdas. 

"Kita memiliki target di setiap siswa siswi yang baru dalam pembinaan, kemudian kita juga memberikan pendidikan moral dan etika anak di Klub RIS, menekankan kepribadian yang mandiri serta menjadi atlet profesional di masa depan. Untuk penerimaan siswa baru kita mulai dari Usia 04 tahun. Dan kita memiliki tempat latihan di Kantor KLHK Provinsi Riau tepatnya di samping Kantor Walikota lama" pungkasnya. 

Adapun jadwal latihan Klub RIS Sabtu Siang hingga selesai dan Minggu pagi hingga jam 12.00. papar Aladin kepada awak media saat berkunjung di kediaman Wali Kota Pekanbaru. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar